Tips dan Trik Menggunakan Kamera Mirrorless untuk Pemula

saya ada sedikit tips jika anda yang sebelumnya menggunakan kamera SLR Canon 1200D, namun anda ingin beralih ke mirrorless yang sepertinya lebih ringkas dari segi fisik. berikut adalah ulasannya untuk anda. 

Memang benar bahwa kamera mirrorless sebagian besar lebih ringkas dari segi fisik karena tidak memiliki cermin dan prisma di dalam kamera. Selain itu, memotret dengan kamera mirrorless juga mirip dengan memotret dengan kamera saku atau ponsel sehingga memudahkan bagi penghobi fotografi.

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Mirrorless untuk Pemula

Saran saya sebelum membeli kamera mirrorless, pilihlah spesifikasi kamera sesuai kebutuhan atau kesukaan, misalnya berapa ukuran/beratnya, seberapa cepat kinerjanya, dan fitur-fitur yang disukai lainnya. Juga perhatikan koleksi lensa-lensanya. Apakah ada yang disukai dan apakah harganya terjangkau. 

Kamera mirrorless menghabiskan lebih banyak baterai karena saat digunakan monitor lcd akan terus menyala, selain itu baterai kamera mirrorless biasanya lebih kecil. Maka itu saran saya siapkan setidaknya satu baterai cadangan. Jika memotret seharian atau merekam video, saran saya siapan dua baterai cadangan. Lebih baik lagi jika kameranya bisa di-charge dengan power bank.

Tidak ada komentar