Pemain Termahal Chelsea ini Resmi Gabung Persib Bandung

Pemain Termahal chelsea  ke-10, Michael Essien kini resmi bergabung dengan Persib Bandung. 
Hal ini baru saya diketahui setelah melihat akun resmi Twitter klub berjulukan Maung Bandung itu, @persib. disitu dituliskan "Wilujeng sumping! Michael Essien resmi jadi bagian keluarga besar Persib," @persib, Selasa (14/3/2017), yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya adalah "Selamat datang Michael Essien."

screenshot for penampakan di twitter
Pemain Termahal Chelsea ini Resmi Gabung Persib

Gelandang berusia 34 tahun itu diprediksi menerima pinangan Maun Bandung sekitar Rp 11,3 miliar rupiah untuk durasi kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan (kontrak), dan untuk saat ini Michael Essien akan mengenakan nomor punggung 5 di persib bandung sama seperti di Chelsea waktu duluEssien menjadi pemain dengan nilai pasar termahal di Persib Bandung. Transfermarkt mencatat bahwa harga dia mencapai 800.000 euro (sekitar Rp 11,3 miliar) atau 450.000 euro lebih tinggi dari Sergio van Dijk.

Sebelum ke Persib klub terakhir yang dibela Essien adalah Panathinaikos. Essien berada di klub Yunani tersebut pada musim 2015-2016.
Essien juga pernah menjalani masa peminjaman di Real Madrid semusim, lalu gabung ke AC Milan selama dua tahun.
Kariernya sangat cemerlang bersama Chelsea. Pemain berusia 34 tahun itu meraih trofi Premier League, Piala FA, bahkan Liga Champions bersama Chelsea.

Pernah saya bahas juga sebelumnya bahwa Essien pernah menjadi pemain termahal chelsea setelah Chelsea memboyongnya dari Lyon seharga 24,5 juta poundsterling di musim panas 2005. saat itu angka tersebut menjadi rekor buat Chelsea, mematahkan transfer Didier Drogba setahun sebelumnya seharga 24 juta pounds dari Marseille.

Pemain termahal chelsea resmi gabung Persib Bandung

Keputusan Essien berkarier di Indonesia lantas mengundang atensi dari media-media Eropa. Maklum, dia sempat membela sejumlah klub besar Eropa.
Salah satunya yakni Daily Mail yang menuliskan, "Michael Essien bergabung dengan tim Indonesia, Persib Bandung, karena eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini mencari tantangan baru."

Dijelaskan pula oleh media asal Inggris itu bahwa Essien sempat menganggur selama enam bulan setelah meninggalkan Panathinaikos pada 2016. Periode menganggur itu dihabiskan sang pemain dengan berlatih di tim cadangan Chelsea.



Tidak ada komentar